Terus Bersinar, Cabor Catur Kembali Sumbangkan Emas untuk Tarakan

Tanjung Selor, NEAZONE.ID – Terus melesat mengumpulkan medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Utara 2022.

Kontingen Tarakan, juga menurunkan formasi terbaik dinomor perseorangan putri yang diperkuat andalannya Niken dan Shalom.

Sementara, beregu Putri menurunkan Pinkan, Nada dan Dila, diperorangan Putra menurunkan atlit Syaprullah.

Manager Kontingen Erick Hendrawan mengatakan, ketiga nomor ini menjadi andalan bumi Paguntaka untuk menyapu bersih medali dicabor catur.

Hal tersebut terbukti dalam pertandingan yang menggunakan skema 5 babak, baik beregu putri, perorangan tidak menemui hambatan berarti dari kabupaten laiinya.

“Alhamdulilah, dalam nomor Catur Cepat putra ada Syaprullah yang sebelumnya telah mengantongi 1 Emas dalam nomor Standar kembali menunjukan kedigdayaannya di nomor Catur Cepat perseorangan Putra.” Jelasnya, Senin, 20 Desember 2022.

Erick menambahkan, sejak awal dalam perseorangan putri pihaknya menarget 1 Emas dan 1 Perak dan berhasil terwujud.

“Kita bangga ya, meski diperseorangan putra kabupaten lain menurunkan pemain berskala Internasional CMF M. Owen, tapi kita berhasil membuat Owen mengubur impiannya setelah kalah melawan Syaprullah,” Sambungnya.

Pada babak V hasil remis dengan atlit Nunukan sekaligus memastikan Syaprullah bertengger dipuncak klasmen dengan poin 4,5 sekaligus memastikan medali Emas ke 4 bagi Kontingen Catur Tarakan.

Sementara itu, untuk beregu Putri Tarakan juga optimis mendulang Emas, sehingga menurut rekap pihaknya, hingga hari ini kontingen Catur Kota Tarakan telah menyumbangkan 5 Emas dan 2 Perak, jauh meninggalkan kabupaten Lain.

“Terima kasih dukungan tiada henti yang mengalir dari orang tua atlet, Tim Pelatih, official dan pengurus Percasi Kota Tarakan, ini membuktikan kesolidan serta jerih payah mempersiapkan kerangka atlit di porprov sangat efisien dan maksimal.” Lanjutnya.

Erick menghimpun, secara matematis pihaknya mengklaim selangkah lagi menggondol predikat Juara Umum Cabor Catur pada Gelaran Porprov perdana di Kaltar. Namun, pihaknya masih membidik emas lain dinomor catur Kilat.

“Sekali lagi kami mohon doa restu masyarakat Tarakan agar atlit kami dapat berprestasi lebih maksimal, tentu target utama para atlit yang memperoleh medali baik emas dan perak menjadi kerangkaTim PON Catur Kalimantan Utara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *