Kapolres Nunukan Mendapatkan penghargaan penegakan hukum TPPO

Jakarta, NEAZONE.ID – Pada hari ini Rabu tanggal 12 Juli 2023 sekira pukul 19.30 Wib bertempat di Balai Samudera kelapa gading jakarta, Pemberian Hadiah langsung diserahkan oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Msi, didampingi wakapolri dan para pejabat utama mabes polri, Kamis(13/7/2023).

Pemberian penghargaan penegakan hukum TPPO dalam rangka apresiasi kreasi 77 polri presisi untuk negeri pemilu damai menuju indonesia maju di berikan Langsung kepada Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia,.S.I.K., M.H. dengan meraih Juara 1.

Kapolri memberikan penghargaan kepada Kapolres Nunukan atas prestasinya mengungkap tindak pidana perdagangan orang atau TPPO dengan modus pemberangkatan calon pekerja migran Indonesia.

Kapolri mengapresiasi Polres Nunukan yang telah menangkap tersangka TPPO. Penangkapan tersebut merupakan wujud keseriusan Polres Nunukan dalam menangani kasus TPPO.

Kejahatan terhadap pekerja migran adalah kejahatan yang bersifat extraordinary. Bukan hanya untuk TPPO, namun juga tindak pidana lainnya yang korbannya adalah pekerja migran Indonesia. Pengiriman calon pekerja migran secara ilegal itu dilakukan secara sistematis, terorganisasi dan melibatkan banyak pihak. (adv/poldaku)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *