Pengurus RT Desa Genting Tanah Dapat Insentif dan Bantuan Pertanian dari Bupati Kukar

Berita, Kukar1393 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada para pengurus RT di Desa Genting Tanah, Kecamatan Kembang Janggut. Selain memberikan insentif, ia juga memberikan bantuan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Penyerahan insentif dan bantuan pertanian itu dilakukan oleh Edi Damansyah pada Senin (9/10/2023) di Desa Genting Tanah. Ia mengatakan bahwa para pengurus RT adalah mitra pemerintah yang berperan penting dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa.

“Kami memberikan insentif ini sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi mereka. Kami juga memberikan bantuan pertanian agar mereka bisa meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di desa ini,” kata Edi Damansyah.

Insentif yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta rupiah untuk ketua RT, sekretaris RT, dan bendahara RT masing-masing dari bulan Januari hingga Juni tahun 2023. Selain itu, juga diserahkan plang RT kepada RT O13.

Bantuan pertanian yang diberikan berupa bibit dan alat perlengkapan pertanian untuk kelompok tani Manunggal Bakti Desa Genting Tanah. Edi Damansyah berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima.

Ia juga mengimbau agar kelompok tani terus mengupdate keanggotaannya dan mengajak masyarakat prasejahtera untuk bergabung dengan kelompok tani di desanya.

“Memang belum semua menerima tapi dengan penyerahan melalui kelompok maka diharapkan kelompok bisa membantu anggota kelompoknya. Keanggotaan kelompok terus diperbaiki dan bila ada yang sudah tidak aktif bisa digantikan dengan yang baru. Kami berharap bila ada disekitar kelompok masyarakat prasejahtera maka bisa ikut bergabung dengan kelompok di desanya agar masyarakat prasejahtera bisa ikut berkembang dan pelan-pelan ikut meningkat perekonomiannya,” ujarnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *