Lomba Body Fitnes Piala Kesultanan Kukar se-Kaltim, Bupati Kukar Beri Motivasi dan Apresiasi

Kukar1017 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, memberikan motivasi dan apresiasi kepada para peserta dan pemenang lomba Body Fitnes Piala Kesultanan Kukar se-Kalimantan Timur (Kaltim).

Lomba yang berlangsung di Bawah Jembatan Kukar ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk mengembangkan potensi olahraga dan pola hidup sehat di daerah.

Edi Damansyah menyerahkan piala, medali, dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba dengan bangga. Ia berpesan kepada mereka agar bisa terus berprestasi dan menginspirasi generasi muda lainnya di Kaltim yang berbakat dan berminat di bidang olahraga.

“Selamat dan bangga kepada para pemenang, semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian dan bibit-bibit unggul lainnya di Kaltim untuk giat meningkatkan pola hidup sehat dan terstruktur dengan baik sehingga kedepannya bisa berkarya nyata, melakukan pembenahan-pembenahan terhadap pembangunan dan kemajuan serta bisa mengharumkan nama Kaltim khususnya di Kabupaten Kukar,” kata Edi Damansyah, Minggu (5/11/2023).

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan lomba ini sebagai salah satu cara untuk mengembangkan potensi olahraga dan pola hidup sehat di daerah. Ia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan ditingkatkan kualitasnya setiap tahunnya.

“Kami dari pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kami juga mengimbau melalui momentum ini kita semua, pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat bisa bersinergi dan berkolaborasi menggali potensi-potensi apa saja yang dapat dikembangkan,” tuturnya.

Selain itu, Edi juga menyoroti pentingnya pembinaan atlet-atlet yang berprestasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar. Ia mengharapkan mereka bisa terus berlatih dan berjuang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kepada Dispora dan KONI Kukar, saya harap untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang berprestasi agar dapat mendorong untuk terus berlatih dan mempertahankan semangat juang agar kedepannya semua atlet dapat meraih dan mempertahankan prestasi sebagai juara di berbagai kelas dan berkompetisi yang lebih besar di kancah yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Edi mengingatkan kepada para atlet dan peserta lomba untuk selalu menjaga sportivitas dan nilai-nilai kompetisi dalam dunia olahraga. Ia menilai hal itu sebagai salah satu kunci kesuksesan dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

“Sportivitas dan nilai-nilai kompetisi dalam dunia olahraga adalah sangat penting. Karena itu adalah salah satu kunci kesuksesan dan kebanggaan kita semua. Jangan sampai kita melupakan hal itu,” pesannya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *