HUT Ke-17 FKMDA Tarakan Gelar Berbagai Macam Perlombaan

Berita, Tarakan1398 Views

Tarakan, NEAZONE.ID – Hari jadi ke-17 Tahun Forum Keluarga Mahasiswa Dayak Agabag Tarakan (FKMDA-Tarakan) digelar di lokask Batu Mapan Mamburungan, kota Tarakan, Sabtu (10/09/2022)

Carles selaku Dewan Penasehat terbentuknya wadah Mahasiswa Dayak ini menjelaskan, Organisasi ini awalnya bernama IPDAKOT (Ikatan Pelajar Dayak Agabag Kota Tarakan).

“Seiring berjalannya waktu, karena didominasi Pelajar-Pelajar belum adanya Perguruan Tinggi atau Kampus saat itu, kemudian pada tanggal 10 September 2005 berubah nama menjadi FKMDA-Tarakan”, jelas Carles.

Carles menambahkan, berjalannya waktu perguruan tinggi dan Kampus di Kota Tarakan mulai hadir, sehingga menuntut Mahasiswa Dayak Agabag perlu wadah intelektual serta kekeluargaan yang lebih kuat.

“Kita bersyukur, eksistensi FKMDA-Tarakan terus berjalan dengan baik, kegiatan Organisasi lebih ke arah yang positif, seperti mubes dan kegiatan sosial lainnya”, sambung Carles.

Kemudian, dinamika penerus dalam melanjutkan tongkat stafet atau pergantian pengurus, berbagai program kerja dalam mewadahi adik-adik Dayak Agabag yang datang ke kota Tarakan.

“seperti Penyambutan Mahasiswa Baru Dayak Agabag dan mamfasilitasi adik-adik agar mereka bisa masuk ke Perguruan tinggi atau Kampus yang sesuai dan mereka inginkan”, sambungnua.

Sementara itu, Padlan Selaku Ketua Umum FKMDA-Tarakan menyampaikan dalam sambutan nya, ia bangga dan mengapresiasi kepada seluruh pendahulu dan senior-senior organisasi yang membantu merawat FKMDA eksis sampai hari ini.

“Adapun rangkaian kegiatan HUT Ke-17 FKMDA ini kita kemas dengan lomba pidato, lomba menyumpit, lomba stand up comedy, dan lomba puisi.” Terang Padlan

Ia berharap, di usia Ke 17 Tahun ini semua kader keluarga besar FKMDA Tarakan turut serta dalam berbagai kegiatan positif dan berani tampil mengambil kursi-kursi pimpinan, menjadi bagian dalam pembangunan daerah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *