ESI Tarakan Gandeng Universitas Terbuka Gelar Turnamen Esport, Matangkan Persiapan Kejurprov

Tarakan, NEAZONE.ID – Guna meningkatkan kualitas sekaligus mencari bibit muda, Esport Indonesia (ESI) Kota Tarakan menggandeng Universitas Terbuka (UT) Tarakan mengelar turnamen Esport yang berlangsung dari 25-27 November 2022.

Ketua ESI Tarakan Ansar mengatakan, turnamen Esport tersebut mempertandingkan beberapa divisi yakni Mobile Legend (ML), PUBG dan E-Football. Terpantau ratusan pendaftar cukup antusias meramaikan turnamen bergengsi tersebut.

Ketua ESI Tarakan Ansar dan Direktur UT Rahmaddian, serta jajaran UT Tarakan dalam penutupan Esport Exhibition (Minggu, 28 November 2022).

“Pertama ada mobile legend pelajar, kemudian mobile legend tingkat umum. Kemudian PUBG, PUBG ini rencananya pelajar dan umum juga tapi jumlah pelajarnya kurang jadi kami gabung menjadi satu. Jadi ada PUBG umum kemudian ada E-Football 2023 umum,” ucapnya, Jumat (25/11/2022).

Ansar menuturkan, awalnya penyelenggara ingin membagi kelas pada setiap divisi. Namun lantaran beberapa divisi memiliki jumlah pendaftar terbatas, sehingga beberapa divisi hanya memberlakukan kategori umum saja.

“Yang awalnya itu semua ada pelajarnya tapi karena kurang jumlah pesertanya. Perkiraan itu ada 350 orang. Yang terbagi dalam beberapa tim itu kalau yang sekolah ada 17 tim untuk mobile legend untuk umum itu ada 42. Kemudian PUBG itu totalnya ada 38 tim. PS itu ada 50an orang,” jelasnya.

Adapun untuk juara pihaknya hanya memberikan reward kepada juara 1 dan 2 dalam turnamen ini. Selain itu, pihaknya juga mewajibkan atlet Tarakan yang bakal bertanding pada Porprov sebagai ajang latihan.

“Ada berapa atlet ESI dari Porprov itu yang kita wajibkan main di sini sebagai ajang latihan dia. Saya berharap mereka tetap pada performanya menghadapi porprov. Porprov InsyaAllah digelar 17 Desember 2022. Karena ada 4 divisi yang dipertandingkan kita targetkan 4 emas,” Sambungnya.

Direktur UT Tarakan Rahmaddian saat menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Sementara itu, Direktur UT Tarakan Rahmaddian mengungkapkan, even Esport ini merupakan hal perdana yang digelar pihaknya. Sejalan juga dengan sosialisasi UPBJJ-UT kepada siswa dan masyarakat Umum, agar dapat mengenal Universitas Negeri yang terkenal dengan teknologinya.

“Iya ini perdana ya, kita lihat antusias siswa, mahasiswa dan masyarakat umum luar bisa, semoga ke depan bisa lebih besar dan kita laksanakan bukan hanya di Tarakan saka. Tapi, di kabupaten lainnya di Kaltara” Tegas Dirut UT.

Orang nomor satu UT Tarakan ini menambahkan, selamat untuk adik-adik pemenang. Dan yang belum beruntung, dapat menjadikan even tersebut sebagai ajang mengukur kemampuan diri dan semangat mengikuti even-even selanjutnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *