Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Kaltara Kini Jabat Kapolres Malinau

Berita, Malinau1740 Views

Malinau, NEAZONE.ID – Jabatan Kapolres Malinau, dari AKBP Andreas Deddy Wijaya SIK saat ini telah berganti dan dijabat oleh kapolres baru yakni AKBP Heru Eko Wibowo SIK, MH. Sebagai pejabat baru, AKBP Heru Eko Wibowo akan melihat mempelajari situasi dan kondisi daerah, masyarakat dan personil yang ada di wilayah kerja dan kendali Polres Malinau.

Karena itu, Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Kaltara ini akan tetap menjalankan amanah pimpinan dalam jabatan sebagai Kapolres Malinau dengan penuh tanggung jawab. Karena mutasi dalam sebuah jabatan itu juga merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri dalam upaya penyegaran dan tugas sebagai abdi negara dan pelayanan kepada masyarakat.

“Program-program kerja akan dilaksanakan, program yang sudah baik di masa kepemimpinan sebelumnya, akan kita jalankan dan kita sempurnakan sambil kita mempelajari kemampuan internal dan eksternal,” terang Kapolres Malinau yang baru, AKBP Heru Eko Wibowo kepada RRI usai upacara farawell di halaman Mapolres Malinau, kamis (13/7/2023) pagi.

Sementara itu, AKBP Andreas Deddy Wijaya SIK dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, tidak ada tugas-tugas yang belum selesai kecuali kasus-kasus yang ditangani yang memang masih berjalan sesuai tahapannya. Dirinya yang saat ini menjabat sebagai Wadir Reskrim di Mapolda Kaltara itu mengakui bahwa Kabupaten Malinau secara umum masih sangat kondusif dibandingkan dengan daerah lain.

“Kalau semua kasus sekitar 75 persen sudah selesai ditangani dan sisanya belum selesai karena masih dalam proses dan tahapannya sedang berlangsung,” ungkap Andreas Deddy Wijaya.

Dalam kesempatan itu, Adreas Deddy Wijaya juga berpesan kepada seluruh personal Polres Malinau untuk terus bekerja sesuai tupoksi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Malinau. “Sehingga, masyarakat merasa aman dan nyaman serta lindungi,” tuturnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *