Kaltara Tingkat Kedua Indeks kebahagian Indonesia

Berita, Ekonomi, Tarakan2246 Views

Penulis : Samsul – EK LMND Kota Tarakan

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) merilis indeks kebahagiaan 2021 pada senin 27 desember 2021. Hasilnya, indeks kebahagiaan di indonesia 2021 mengalami meningkatan dibanding 2017. Kalimantan Utara menempati tingkat ke 2 setelah Maluku Utara.
Dilangsir dari laman BPS.go.id, BPS telah melakukan kajian tentang tingkat kebahagiaan sebanyak 3 kali, yakni di tahun 2014, 2017, dan 2021. Adapun tujuan dilakukan kajian indeks kebahagian ini adalah sebagai ukuran pembangunan yang bersifat subjektif.

Samsul sekretaris kota LMND Tarakan mengatakan “indeks kebahagiaan ini di ukur melalui tingkat kebahagiaan penduduk indonesia dari kepuasan hidup, perasaan dan makna hidup dari persepsi masyarakat tentang apa yang di rasakan dalam menjalani kehidupan sehari hari”

Untuk provinsi Maluku Utara dengan poin 76,34 dan berselisih sedikit KALTARA sendiri 76,33. Ini merupakan capaian kita di akhir tahun 2021 dan perlu di pertahankan dan tingkatkan lagi capaian ini, untuk itu kami LMND Tarakan siap bergotong royong dan bersinergi bersama masyarakat dan pemerintah membangun dan menyampaikan hal-hal yang membangun Kalimantan Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *