Sambangi Warga Pada Malam Hari, Personil Ditbinmas Polda Kaltara Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Bulungan, NEAZONE.ID – Polda Kalimantan Utara, Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, Ditbinmas Polda Kaltara dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke wilayah binaannya untuk dan selalu melekat dengan warga yang menjadi binaanya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Ditbinmas Polda Kaltara menyambangi salah satu tempat kumpul warga yang saat itu sedang duduk-duduk dan berkumpul.

Disela-sela sambang Personil Ditbinmas melakukan dialogis dengan beberapa warga dan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat.

Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, dimulai dari menjaga diri sendiri maupun milik pribadi, jangan sampai kita menjadi korban dari suatu tindak kejahatan.

Sambang warga akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat.

Personil Ditbinmas berharap kunjungan yang dilakukannya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari. Apabila kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, manfaatnya akan bertambah mitra yang baru.

Personil juga selalu mengajak masyarakat terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan,Pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban  yang sama dalam menjaga keamanan. (adv/polda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *