Mohd Aswan Menjadi Ketua EW LMND Kaltara, Tarakan Punya Ketua Baru

Tarakan, NEAZONE.ID – Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) telah menyelesaikan rangkaian Persidangan Konferwil Kalimantan Utara Pertama dan Konferkot Tarakan yang ke-3.

Sebagai ajang konsolidasi, konferwil dan konferkot merumuskan beberapa isu situasi kota dan situasi wilayah yang akan menjadi fokus kerja-kerja organisasi LMND ke depan dan mengawalnya, termasuk di dalamnya yang akan fokus utama persoalan pendidikan.

“Pendidikan dasar, menengah dan tinggi yang ada di kota Tarakan dan persoalan pemerataan pembangunan di berbagai daerah provinsi Kaltara”, jelas Mohd. Aswan Ketua EW LMND Kaltara dikonfirmasi melalui via telpon (19/03/2022).

Adapun peserta konferensi wilayah dan kota LMND ini dihadiri beberapa perwakilan struktur LMND yang telah terbentuk di Kaltara, yaitu dari Kabupaten Bulungan dan Nunukan termasuk Tarakan sebagai Tuan Rumah Konferwil LMND Pertama ini.

“Selanjutnya dalam mengawal isu-isu hasil dari rumusan persidangan, diperlukan struktur pengurusan organisasi LMND tingkat Kota Tarakan dan Wilayah Kaltara dalam kesempatan ini, Bung Samsul yang sebelumnya merupakan Sekretaris EK LMND Tarakan terpilih menjadi ketua EK LMND Tarakan secara aklamasi, ” Lanjut Aswan.

Aswan berharap, wajah baru LMND Tarakan di bawa kepemimpinan Bung Samsul dapat membawa organisasi yang identik dengan bintang kuning bergerigi ini ke arah yang lebih maju, modern, dan meluas.

Selanjutnya sebagai kepengurusan baru, lanjut Aswan, dalam persidangan konferensi wilayah memilih dan mengangkat dirinya, yang sebelumnya merupakan Ketua EK LMND Tarakan dua periode.

“Alhamdulillah, saya terpilih menjadi Ketua EW LMND Kaltara, ke depan akan memimpin seluruh eksekutif kabupaten dan kota yang ada di Kaltara serta mengawal semua isu-isu yang di bahas dalam hasil konferwil LMND Kaltara.” Tutupnya.

(Humas LMND Kaltara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *