Tim Shorinji Kempo Kukar Berangkat ke Kejuaraan Dunia di Jepang, Sekda Berharap Bisa Meraih Medali Emas

Berita, Kukar, Olahraga1591 Views

Tenggarong, NEAZONE.ID – Tim Shorinji Kempo yang akan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo (Taikai) International Study Session yang akan digelar di Tokyo, Jepang pada tahun 2023 resmi dilepas Sekda Kukar, H. sunggono.

Upacara pelepasan ini turut dihadiri oleh Sekda Kukar, H. Sunggono, Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, serta pengurus Perkemi Kukar.

Ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar menjadi saksi atas momen ini pada Selasa (3/10/2023). Diakhir acara Sekda menyerahkan bendera Pemkab Kukar kepada pengurus Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kukar.

Saat memberikan sambutannya, Sekretaris Daerah Kukar, H. Sunggono, mengungkapkan kebanggaan pemerintah daerah atas partisipasi berharga para atlet Kukar yang akan berkompetisi di kancah internasional. “Kami sangat bangga memiliki atlet-atlet berprestasi dari Kukar yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi bergengsi ini di Jepang,” ungkap Sunggono dengan penuh semangat.

Selain itu, Sunggono juga memberikan pesan kepada tim, untuk selalu mempertahankan semangat solidaritas dan kerja sama, sambil menjaga tinggi nama baik Indonesia, khususnya Kukar, di mata dunia internasional. “Ketika berada di Jepang nanti, saya berharap agar tim kempo Kukar tetap menjunjung etika, merendah diri, dan tidak terprovokasi. Kemenangan atau kekalahan adalah bagian dari perjuangan,” tegasnya.

Sunggono juga menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik, stamina, dan motivasi selama persiapan menuju kejuaraan, sembari menekankan fokus pada tujuan prestasi yang akan mengharumkan Indonesia, terutama Kukar. Dengan tekad ini, masyarakat Kukar memberikan doa dan harapan agar para atlet dapat membawa pulang medali emas untuk Kota Raja. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *