Urus Administrasi Jadi Mudah, Kelurahan Timbau Sosialisasikan Layanan Online

Berita, Kukar, Tekno1344 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Warga Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) kini dapat mengurus administrasi secara online. Hal ini setelah pihak kelurahan melakukan sosialisasi layanan online kepada 36 RT di Aula Kelurahan Timbau.

Layanan online ini dapat diakses melalui website kelurahan yang menyediakan berbagai formulir online untuk keperluan surat keterangan domisili, surat keterangan usaha, surat keterangan tidak mampu, dan lain-lain. Warga hanya perlu mengisi data dan mengupload dokumen yang diperlukan tanpa harus antri di kantor kelurahan.

Lurah Marten Hady Yuda mengatakan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat di era digital. Ia juga mengatakan bahwa website ini masih terus dikembangkan dan disempurnakan, namun sudah bisa digunakan oleh warga.

“Kami ingin memanfaatkan teknologi untuk memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat. Dengan website ini, warga tidak perlu repot-repot datang ke kantor kelurahan, cukup mengisi data online dan mengupload dokumen yang diperlukan,” kata Lurah Marten kepada wartawan, Kamis (5/10/2023).

Lurah Marten menambahkan bahwa pihak kelurahan masih tetap menerima warga yang datang secara offline, namun ia berharap agar warga dapat memanfaatkan layanan online ini. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, layanan online ini dapat menghindari kontak fisik dan mencegah penyebaran virus.

“Kami juga berharap agar perwakilan RT dapat menyebarkan informasi ini kepada warga di wilayahnya, sehingga mereka dapat menggunakan layanan online ini dengan baik,” ujarnya.

Kelurahan Timbau ini mendukung visi dan misi Bupati Kukar Edi Damansyah yang ingin menjadikan Kukar sebagai daerah smart city yang maju dan berkualitas. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *