25 Ribu Nelayan Kukar Dapat Bantuan Mesin Ketinting dan Sarana Perikanan

Berita, Kukar, Perikanan1245 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID  – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan mesin ketinting dan sarana perikanan kepada 25 ribu nelayan di Kelurahan Mangkurawang dan Loa Tebu. Bantuan ini diberikan dalam rangka program ketahanan pangan yang menjadi salah satu prioritas program Kukar Idaman.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Gunung Benteng, Mangkurawang, Tenggarong, Sabtu (7/10/2023). Edi mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan yang merupakan salah satu sumber pangan Kalimantan Timur.

“Kami berharap para nelayan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk meningkatkan produktivitas dan pendapatan mereka. Kami juga mengharapkan camat dan lurah untuk terus mengawasi dan membimbing kelompok nelayan agar bantuan ini tidak disalahgunakan,” kata Edi.

Edi menambahkan, bantuan ini belum mencakup seluruh kelompok nelayan yang ada di Kukar. Namun, pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan bantuan serupa kepada nelayan lainnya secara bertahap.

“Kami ingin menjadikan Kukar sebagai lumbung pangan Kalimantan Timur. Untuk itu, kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk memfasilitasi bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat nelayan,” ujar Edi.

Bantuan yang diserahkan berupa mesin ketinting sebanyak 30 unit dan sarana perikanan seperti pakan ikan dan benih ikan. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *