Masjid Al Ikhlas Terima Bantuan dari Pemkab Kukar

Berita, Kukar, Religi2020 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengapresiasi pengurus Masjid Al Ikhlas Loa Ipuh. Pemkab Kukar memberikan hibah sebesar Rp 150 juta dan akte Yayasan Baiturrahim dan Al Musafirin kepada pengurus masjid.

Bantuan ini diberikan dalam rangka safari subuh Pemkab Kukar ke-225 yang berlangsung di masjid tersebut, Minggu (8/10/2023). Safari subuh ini dihadiri oleh ratusan jamaah salat subuh, termasuk Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekretaris Daerah Sunggono, Kepala Bagian Kesra Dendi Irwan Fahriza.

Bupati Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis bantuan hibah dan akte yayasan kepada pengurus masjid. Ia mengatakan, bantuan ini merupakan wujud dukungan pemerintah kepada masjid yang telah menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial di wilayahnya.

“Kami harap, bantuan ini bisa bermanfaat untuk memperbaiki dan mempercantik masjid, serta meningkatkan kesejahteraan umat,” kata Edi.

Edi juga mengimbau pengurus masjid untuk memiliki data warga prasejahtera yang tinggal di sekitar masjid. Data tersebut akan digunakan sebagai acuan pemerintah untuk memberikan bantuan kepada mereka.

“Kami minta pengurus masjid untuk bekerja sama dengan ketua RT dan kelurahan untuk mengumpulkan data warga prasejahtera. Data tersebut harus valid dan akurat, agar bantuan yang kami berikan tepat sasaran,” ucapnya.

Salat subuh berjamaah diimami oleh Muhammad Sarli, salah satu tahfidz angkatan ke-3 program 1 Desa 1 Tahfidz yang digagas oleh Pemkab Kukar. Selain itu, ada juga tausyiah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar Kiyai Abdul Hanan.

Turut hadir dalam acara safari subuh ini, Forkopimda Kecamatan Tenggarong, lurah, kepala OPD, bagian, instansi, kantor, lembaga, para ketua RT, tokoh agama/masyarakat, dan Perusda. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *