Desa-Desa di Muara Badak Siap Pamerkan Semangat Gotong Royong di Kaltim

Berita, Kukar1298 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Dua desa di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yaitu Desa Badak Baru dan Desa Salo Palai, siap menunjukkan semangat gotong royong dan pemberdayaan masyarakat dalam peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2023.

Acara ini akan digelar pada tanggal 18-19 Oktober 2023 di Kecamatan Muara Badak. Sebagai tuan rumah, Muara Badak telah melakukan berbagai persiapan yang melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kukar, DPMPD Provinsi Kaltim, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan instansi terkait lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala DPMPD Kukar Arianto dalam rapat persiapan yang diadakan di Kantor Bupati Kukar, Senin (9/10/23). Rapat tersebut juga dihadiri oleh Camat Muara Badak Arfan dan LPM.

“Kami ingin menyamakan persepsi dan mengevaluasi kesiapan pelaksanaan BBGRM XX. Kami berharap semua pihak dapat bekerja sama dan berkoordinasi dalam menyukseskan acara ini,” kata Arianto.

Menurut Arianto, Muara Badak memiliki potensi yang besar dalam bidang gotong royong dan pemberdayaan masyarakat. Buktinya, dua desa di kecamatan ini berhasil meraih juara dalam lomba desa tingkat provinsi.

“Kami bangga dengan prestasi ini. Kami juga ingin menampilkan produk-produk unggulan desa yang ada di kecamatan ini sebagai contoh bagi daerah lain,” ujar Arianto.

Arianto berharap kegiatan BBGRM XX dapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan manfaat bagi masyarakat Muara Badak khususnya dan Kukar pada umumnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam acara tersebut.

“Mari kita tunjukkan semangat gotong royong kita sebagai warga Kukar yang solid dan bersatu. Mari kita dukung dan sukseskan BBGRM XX Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2023,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *