Ingin Kukar Sejahtera dan Berbahagia, Bupati Edi Damansyah Ajak Semua Pihak Berinovasi

Berita, Kukar917 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Pekan Inovasi dan Kreativitas Tahun 2023 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dibuka oleh Bupati Edi Damansyah. Dalam sambutannya, Edi menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.

“Ini adalah momentum untuk mengapresiasi dan memberikan semangat kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menciptakan inovasi-inovasi di berbagai bidang. Saya juga berharap kegiatan ini dapat memicu lahirnya inovasi-inovasi baru yang dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pelayanan publik di Kukar,” kata Edi di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Rabu (11/10/2023).

Edi mengatakan bahwa visinya adalah menjadikan Kukar sebagai daerah yang maju, mandiri, dan berdaya saing dengan didukung oleh inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, ia menginstruksikan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki setidaknya satu inovasi yang dapat diimplementasikan di daerahnya.

“Kami juga telah membentuk Badan Riset dan Inovasi daerah Kukar yang bertugas untuk memberikan bimbingan dan pemahaman kepada OPD terkait inovasi. Saya minta setiap OPD memiliki tim internal perubahan atau inovasi yang dipimpin oleh sekretaris dinas atau instansi. Tim ini harus aktif mengidentifikasi, merancang, dan melaksanakan inovasi-inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tantangan di daerah,” ucap Edi. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *