Universitas dan Desa Budaya, Program Strategis Loa Kulu Jadi Daerah Penyangga IKN

Berita, Kukar1508 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, siap menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Daerah ini sudah menyiapkan berbagai program strategis yang sejalan dengan visi Otorita IKN.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendapat desain pembangunan dari Otorita IKN. Program-program tersebut meliputi infrastruktur jalan dan pendidikan.

“Kita sudah ada desain untuk Loa Kulu dari Otorita IKN. Yang sudah dibangun itu program strategis IKN, ada universitas, ada jalan akses dari IKN ke Loa Kulu dan Samarinda,” ucap Ardiansyah, Rabu (11/10/2023).

Selain infrastruktur, Loa Kulu juga ingin mengembangkan potensi wisata dengan membangun desa budaya di Desa Long Anai. Di sana akan ada rumah adat Dayak yang bisa menarik wisatawan.

“Untuk wisata kita sudah ajukan ke Pemkab ada desa budaya Long Anai, ada rumah adat Dayak di situ. Rancangan sudah dibuat dan lahannya sudah disiapkan oleh Otorita IKN,” tutur Ardiansyah.

Ardiansyah berharap program-program pembangunan di Loa Kulu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah. “Kami siap support program Otorita IKN dan berkontribusi untuk kemajuan daerah ini,” pungkasnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *