Bupati Kukar Apresiasi Trail Game Bensamar

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023 makin seru dengan kehadiran Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah. Ia juga mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya acara, yang digelar di Dusun Bensamar, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Sabtu (14/10/23).

Ada 100 pebalap dari 18 tim se-Kalimantan Timur beradu skill di lima kelas yang disediakan. Di antara pebalap tersebut ada empat pebalap nasional asal Kukar, yaitu Aan KW dan Agus Pardi.

Para juara latber berhak mendapatkan piala, uang pembinaan, dan hadiah menarik seperti mesin cuci, sepeda listrik, dan kipas angin. Selain itu, mereka juga mendapat apresiasi dari Edi yang menanam pohon di sekitar lokasi latber.

“Acara ini bagus sekali untuk mengembangkan hobi trail dan ekonomi masyarakat. Warga dan UMKM bisa menjajakan produk mereka di sini,” puji Edi.

Edi berharap latber ini bisa jadi agenda tahunan yang sejalan dengan program Kukar Idaman. Ia juga mendukung rencana Lurah Loa Ipuh Darat Juliansyah yang akan menggelar Kejurda Trail di arena Bensamar bersama IMI Kukar.

“Latber dan Kejurda ini bisa jadi wisata unggulan, sekaligus mempromosikan Dusun Bensamar ke masyarakat luas. Di sini juga ada wisata Kembang Jaong yang indah,” kata Edi.

Tidak lupa, Edi juga memberikan paket sembako kepada warga pra sejahtera Dusun Bensamar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *