Pendidikan Idaman Kukar, Disdik Ajak Stakeholder Diskusi

Berita, Kukar, Pendidikan1687 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Kartanegara (Kukar) mengundang stakeholder pendidikan untuk berdiskusi tentang pendidikan idaman Kukar di Aula Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Sabtu, (21/10/2023). Diskusi ini bertema “Cita-cita, Capaian, dan Harapan Pendidikan Idaman Kukar”.

Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdik Kukar Joko Sampurno mengatakan bahwa diskusi ini dimaksudkan untuk menyusun peta jalan pendidikan yang bervisi, berkualitas, dan berkelanjutan di Kukar. Ia mengatakan bahwa pendidikan idaman Kukar harus sejalan dengan visi dan misi bupati Kukar, yaitu mewujudkan masyarakat Kukar bahagia dan sejahtera serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

“Kami ingin menciptakan SDM yang tidak hanya pintar secara akademik, tetapi juga memiliki nilai-nilai kebudayaan yang kuat. Kukar adalah kabupaten yang memiliki sejarah sebagai kerajaan yang pertama di Kalimantan. Kami harus melestarikan budaya yang ada di sini, terutama bagi generasi-generasi yang akan datang,” kata Joko.

Diskusi ini menghadirkan tiga kelompok yang membahas tiga isu penting dalam pendidikan, yaitu peningkatan kualitas pembelajaran, peningkatan akses pembelajaran, dan peningkatan tata kelola pendidikan. Dari diskusi ini, diharapkan bisa muncul rekomendasi-rekomendasi yang bisa dijadikan acuan bagi Disdik Kukar dalam merumuskan kebijakan-kebijakan pendidikan di masa depan.

Diskusi ini juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kukar Dafip Hariyanto, Kepala Disdik Kukar Thauhid Afrilian Noor, serta perwakilan dari guru, orang tua, siswa dan akademisi. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *