Rilis single “Don’t Be Afraid”, Nevermind siap Menuju EP terbaru

Berita, Hiburan, Pemuda2274 Views

Tarakan, NEAZONE.ID – Nevermind band yang dihuni oleh Aan (Gitar/Vocal), Hendra (Bass/Vocal) dan Bebe (Drum/Vocal) kembali merilis single baru. Berbeda dengan single sebelumnya “Don’t Be Afraid” lebih terdengar berat dan berisi secara musikalitas. Mulai dari tuning gitar yang lebih rendah dan scream backing vocal yang dipadatkan.

Single ini sendiri membawa pengaruh sound yang dikemas dari sub genre lainnya yang mereka akui sebagai referensi utama dalam bermusik. “Segi musik dan komposisi kami banyak terpengaruh oleh beberapa nama seperti Belmont, Chunk! No Captain Chunk! A Day to Remember dan Neck Deep” Ujar Hendra (Bass/Vocal).

Selain referensi dari entitas yang disebutkan, Nevermind juga mendapat suntikan ide dalam hal explorasi sound dan penambahan ornamen diluar kebiasaan Pop Punk.

Sementara itu, dibalik penulisan materi single ini, Aan (Gitar/Vocal) menempatkan sudut pandang personal dalam memaknai kehadiran serta keberadaan seseorang yang selalu mendukung, dan membantu dalam keadaan apapun. Di mana faktor terbesarnya adalah pengalaman diri sendiri. “Secara makna “I don’t wanna leave this thing behind and I’ll led you to the gravel road” mempertegas utopia dari seseorang yang memiliki rasa perduli” Jelas Aan (Gitar/Vocal).

Prototype single ini sudah dibangun sejak tahun 2022 lalu. “Kebetulan lagu Don’t Be Afraid ini sudah rampung dari tahun lalu, sembari beberapa kali revisi hingga akhirnya kami memutuskan untuk merilisnya tahun ini” Tambah Bebe (Drum/Vocal).

Cover Baru Nevermind \m/

Semakin terbuka lebarnya ruang eksplorasi kreasi dan media serta teknologi yang tidak lagi harus analalog berdampak baik pada kualitas produksi yang mereka hasilkan di single ini. Proses produksi rekaman single ini sendiri diselesaikan di rumah produksi mereka yaitu BedroomDwellerRecords yang diproduseri langsung oleh Aan.

Sementara itu, sejalan dengan perilisan single ini, Nevermind juga telah mempersiapkan EP Album yang sedang dalam tahap Finishing. Membawa nafas distorsi dan ketukan drum yang padat, serta lirik-lirik yang mengatas namakan pemberontakan diri. “EP ini akan berbeda dari lagu-lagu kita yang sebelumnya” Ujar mereka.

Single “Don’t Be Afraid” telah tersedia untuk dinikmati di berbagai gerai musik digital pada umumnya seperti Spotify dan Itunes. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *