Kukar Overland 2023, Ajang Off Road Seru dan Bakti Sosial

Kukar730 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar ajang off road bertajuk Kukar Overland 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada tanggal 17 November. Sebanyak 150 peserta dari berbagai klub off road di Kalimantan Timur turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Pelepasan peserta dilakukan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah di Halaman Kantor Bupati Kukar, Sabtu (4/11/2023). Dengan mengibarkan bendera start, Edi Damansyah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan di Kukar yang bertujuan untuk mempromosikan wisata alam, budaya, dan konektivitas baru di wilayahnya.

“Kukar Overland ini kita tetapkan sebagai agenda tahunan di Kabupaten Kutai Kartanegara, jadi nanti pak Yudi (ketua panitia-red) dan teman-teman Dinas Perhubungan diurusi dengan baik dan berkoordinasi dengan teman-teman IOF Kukar serta IOF Kalimantan Timur,” ujar Edi Damansyah.

Peserta Kukar Overland 2023 akan menempuh perjalanan sejauh 200 kilometer dengan melewati berbagai medan menantang seperti hutan, rawa, sungai, dan bukit. Rute yang akan ditempuh adalah dari Tenggarong menuju Danau Tanjung Sarai di Kecamatan Kota Bangun. Selama perjalanan, peserta juga akan melakukan bakti sosial di beberapa desa seperti Senoni dan Kedang Ipil.

Ketua panitia Kukar Overland 2023, Yudi Apidiantara, mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama pecinta off road di Kalimantan Timur. Ia berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hingga akhir pelaksanaannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hingga akhir pelaksanaannya,” ucapnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *