Juara Umum Lomba Senam Jantung Sehat, Ini Prestasi Club Yayasan Jantung Sehat Indonesia Kukar

Kukar1320 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Club Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menorehkan prestasi gemilang pada lomba Senam Jantung Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Lomba ini digelar oleh YJI Cabang Utama Kaltim pada Sabtu (4/11/2023) di Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (DKP3A) Jalan Dewi Sartika Samarinda.

Club YJI Kukar mengirimkan beberapa regu yang berkompetisi dalam berbagai kategori, yaitu senam jantung sehat seri VI beregu, senam jantung sehat seri 1-VI perorangan untuk pelatih, dan Bantuan Hidup Dasar (BHD) beregu. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) YJI ke-42 tahun 2023.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara umum dalam lomba ini. Ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat kami dalam menjaga kesehatan jantung melalui senam jantung sehat,” kata H Lukman, Ketua rombongan dan coordinator pelaksana kegiatan dana pengurus YJI Kukar.

Menurut Lukman, club YJI Kukar mendominasi kategori perorangan dengan meraih juara 1, juara 2, juara harapan 2, dan juara harapan 3. Sedangkan untuk kategori beregu, club YJI Kukar meraih juara harapan 1.

Lukman menambahkan, penyerahan trofi, piagam, dan uang pembinaan akan dilakukan pada puncak peringatan HUT YJI ke-42 yang akan dilaksanakan di Lantai 6 Kantor Bank Kaltimtara Samarinda pada 11 November mendatang.

“Kami berterima kasih kepada YJI Cabang Utama Kaltim yang telah menyelenggarakan lomba ini. Kami juga mengucapkan selamat kepada club YJI lainnya yang telah berpartisipasi. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan jantung,” ujar Lukman. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *