Nusantara Agrifest 2023, Forum Belajar dan Promosi Pertanian Berkelanjutan di Kaltim

Kukar545 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Otoritas Ibu Kota Negara (OIKN) bekerja sama dengan PT Mitracon Prima menggelar Nusantara Agrifest 2023, sebuah forum belajar dan promosi pertanian berkelanjutan yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (8/11/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari kementerian, lembaga, BUMN, dan pemerintah daerah yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim).

Salah satu daerah yang terlibat dalam Nusantara Agrifest 2023 adalah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kukar Wiyono mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini.

“Kami juga ada beberapa OPD yang juga ada beberapa kegiatan guna bisa mendukung mensukseskan kegiatan ini nantinya,” ujar Wiyono saat diberikan waktu berbicara.

Wiyono menambahkan bahwa dalam waktu dekat, Pemkab Kukar akan melakukan rapat internal untuk mengevaluasi dan mengidentifikasi tahapan proses yang telah dicapai, dan strategi apa yang perlu dilakukan untuk mempercepat tahapan yang terkendala.

Nusantara Agrifest 2023 merupakan forum belajar dan promosi pertanian berkelanjutan yang berisikan rangkaian kegiatan temu petani, forum bisnis, pameran, pasar tani dan pasar murah pangan, serta berbagai bentuk kesenian. Kegiatan ini rencananya akan digelar di Lapangan Margo Mulyo Kecamatan Samboja Barat pada tanggal 25-26 November 2023.(ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *