Bupati Kukar : Generasi Penerus Harus Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

Kukar702 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menekankan pentingnya generasi penerus untuk perangi kemiskinan dan kebodohan, sebagai tantangan untuk masa depan bangsa. Ia mengutarakan hal ini saat memimpin upacara Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 di Lapangan Bola Kecamatan Muara Kaman, Jumat (10/11/2023).

 

Upacara yang turut dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat ini juga diakhiri dengan ziarah dan tabur bunga ke makam Muso bin Salim, pejuang asli Kutai yang gugur dalam perjuangan melawan kolonialisme Belanda.

 

Bupati Edi Damansyah mengatakan, upacara hari pahlawan ini merupakan bentuk penghargaan dan pengenangan jasa pahlawan pejuang bangsa, khususnya yang berasal dari kecamatan Muara Kaman.

 

Ia juga membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

 

“Kita harus mengelola kekayaan alam dan potensi penduduk Indonesia dengan bijak, agar kita bisa menjadi bangsa yang berkembang dan mandiri. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Mari kita doakan para Pahlawan yang telah berkorban untuk negeri ini,” ujarnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *