Kejuaraan Balap Ketinting Peringati Hari Pahlawan di Kukar

Kukar714 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan kejuaraan balap ketinting dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023. Kejuaraan ini digelar di Dermaga Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman, Jumat (10/11/2023). Bupati Kukar Edi Damansyah turut hadir untuk menyaksikan final dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

 

Balap ketinting adalah olahraga yang menggunakan perahu bermesin yang dimodifikasi untuk balapan di sungai. Olahraga ini merupakan olahraga tradisional yang populer di Kukar. Kejuaraan ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas 230cc piston 75 dan kelas 500cc piston 94. Para pembalap berkompetisi dengan skill dan kecepatan mereka.

 

Berikut ini adalah para pemenang kejuaraan balap ketinting:

 

Kelas 230cc piston 75:

Juara I: Fahri dari tim Walet Putih

Juara II: Nasir dari tim KYT Ma Wis

Juara III: Unang dari tim KYT Ma Wis

 

Kelas 500cc piston 94:

Juara I: Fikry dari tim Beras 441

Juara II: Unang dari tim Nawen Ma Wis

Juara III: Acok dari tim Al Farizi JB

 

Bupati Edi Damansyah mengapresiasi para pemenang dan finalis yang telah menunjukkan semangat juang yang tinggi, sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan. Ia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas dan kebersamaan, memperkuat jiwa nasionalisme, memperkokoh patriotisme, dan meneguhkan semangat perjuangan.

 

“Olahraga balap ketinting ini juga merupakan bagian penting dari kemajuan pembangunan di Odah Etam, Kutai Kartanegara IDAMAN. Saya berharap olahraga ini terus berkembang dan menjadi kebanggaan masyarakat Kukar,” kata Bupati. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *