Bukan Hanya Bubur Kacang Hijau, Ketua TP-PKK Kukar Minta Menu Tambahan di Posyandu Bervariasi

Kukar582 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kutai Kartanegara (Kukar), Maslianawati Edi Damansyah, mengingatkan pentingnya variasi menu tambahan yang diberikan di Posyandu untuk bayi dan balita. Ia mengutarakan hal ini saat meninjau Posyandu Bogenvil di kelurahan Bukit Biru Tenggarong, Senin (13/11/2023).

Maslianawati menuturkan, variasi menu tambahan di Posyandu sangat berdampak terhadap peningkatan dan percepatan tumbuh kembang bayi dan balita agar lebih kuat dan tangguh dari penyakit. Ia menyarankan agar menu tambahan di Posyandu tidak hanya bubur kacang hijau, namun juga makanan lain seperti ikan, telur, soup, bubur sumsum, dan lain-lain.

“Kegiatan Posyandu dilaksanakan setiap bulan, naah biasanya selesai penimbangan bayi dikasih bubur kacang hijau, saya menganjurkan menunya diganti-ganti bukan bubur kacang hijau terus, diganti-ganti dengan makan ikan, telur, soup, bubur sumsum, asal jangan gorengan,” tuturnya.

Maslianawati juga meminta agar kader Posyandu lebih aktif dan perhatian pada beberapa hal yang penting, seperti stunting, gizi buruk, progress BIAN dan Elsimil Catin (Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil bagi calon pengantin baru).

“Atas nama ketua PKK kabupaten Kukar para kader Posyandu juga konsen terhadap progress stunting, BIAN, gizi buruk dan Elsimil Catin,” pintanya.

Ia mengharapkan ada sinergitas dan kolaborasi antara kader Posyandu dan TP PKK kabupaten Kukar dalam meningkatkan pelayanan khususnya bagi kegiatan Posyandu di kabupaten Kukar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *