Tes SKD PPPK Pemkab Kukar Dibuka, Ini Rinciannya

Kukar398 Views

Kutai Kartanegara, NEAZONE.ID – Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Pemkab Kukar dibuka hari ini, Senin (13/11/2023). Tes ini menggunakan teknik computer assisted test (CAT) yang digelar di SMPN 1 Tenggarong.

Kepala BKPSDM Kukar Rahmadi menyampaikan, tes ini adalah bagian dari penempatan ASN di lingkungan Pemkab Kukar sesuai keputusan Menteri PAN-RB Nomor 546 Tahun 2023. Ada dua formasi yang ditetapkan, yaitu guru sebanyak 1.500 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 1.499 orang.

“Jumlah pelamar yang mendaftar dan submit sebanyak 3.372 orang, yang memenuhi syarat sebanyak 2.980 orang, dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 392 orang. Pelamar yang memenuhi syarat terdiri dari tenaga guru sebanyak 1.401 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 1.579 orang,” sambungnya.

Rahmadi mengatakan, tes SKD PPPK ini akan dilakukan selama enam hari, yaitu tanggal 13-18 November 2023. Setiap hari ada tiga sesi tes, yaitu pagi, siang, dan sore.

“Hasil tes SKD PPPK ini bisa dilihat langsung di Instagram BKPSDM Kukar. Hasilnya berdasarkan nilai tertinggi yang dicapai peserta. Kami berharap tes ini berjalan dengan baik dan lancar sampai habis,” pungkasnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *