Kenang Jasa Pahlawan, Hamas Ajak Masyarakat Kaltim Teladani Para Pejuang Kemerdekaan

DPRD Kaltim395 Views

Samarinda, NEAZONE.ID – Momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023, disebut Ketua DPRD Kaltim Hassanudin Mas’ud, sebagai waktu yang tepat untuk merefleksikan sikap kepahlawanan yang dicontohkan oleh para pejuang kemerdekaan. Sebagai bentuk terima kasih dan untuk mengenang jasa mereka, Hamas sapaan akrab Hassanudin Mas’ud mengajak masyarakat untuk meneladani sikap para pejuang kemerdekaan. Politisi Partai Golkar ini, berharap semangat perjuangan para pahlawan dapat diwarisi oleh generasi penerus bangsa.

“Kita harus sadar, bahwa apa yang kita nikmati sekarang ini adalah hasil dari pengorbanan para pahlawan kita. Mereka telah memberikan segalanya untuk membebaskan Indonesia dari belenggu penjajahan. Kita punya kewajiban untuk menjaga dan mempertahankan apa yang telah mereka raih,” ujar Hamas sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, bahwa setiap masyarakat harus berperan sebagai pahlawan bagi bangsa dan negara. Caranya adalah dengan berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Indonesia di berbagai bidang.

“Kita tidak perlu menjadi pahlawan yang gugur di medan perang. Kita bisa menjadi pahlawan yang bergerak atas nama bangsa dan mengharumkan nama Indonesia. Apapun profesinya, apapun latar belakangnya, apapun agamanya, kita semua bisa menjadi pahlawan asal kita memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi,” tukasnya.
Hasanuddin Mas’ud berharap, peringatan Hari Pahlawan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Ia mengingatkan, bahwa Indonesia adalah negara yang majemuk dan beragam, sehingga perlu dijaga keutuhan dan keharmonisannya.

“Kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di antara kita. Kita harus menjaga toleransi dan kerukunan antar sesama. Kita harus menghindari hal-hal yang dapat memecah belah dan merusak persaudaraan kita. Kita harus bersatu dan bahu-membahu untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.(Sf/adv/dprdkaltim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *