Ansor Tarakan Ingatkan, Penggalangan Dana Palestina Rentan Ditunggangi Kelompok Radikal

Berita, Pemuda, Tarakan1987 Views

Tarakan, NEAZONE.ID – Dukungan dari sejumlah pihak terus mengalir untuk mensukseskan kegiatan Doa dan Istigosah Kubro malam puncak Penggalang Dana Palestina di Bumi Paguntaka.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tarakan Muhammad Zaid Hadi mengungkapkan, pihaknya siap mendukung program pelaksanaan penggalangan dana tersebut, yang telah diinisiasi oleh LazisNU PC NU, Pemkot, MUI, BAZNAS dan sejumlah OKP atau ormas yang sudah bergabung.

“Sudah menjadi tugas kita, Ansor-Banser mengawal Ulama, Kiyai NU, pemerintah untuk kesuksesan kegiatan di masjid Baitul Izzah Islamic Center kota Tarakan pada 17 November besok”, jelas Zaid.

Ditanya mengenai adanya indikasi gerakan radikalisme, terutama kelompok-kelompok yang menggelar acara serupa.

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Tarakan Muhammad Zaid Hadi. (Foto : Istimewa)

Ia mengakui, banyak kelompok yang bisa saja memanfaatkan momen kemanusiaan konflik Palestina-Israel, pihaknya memastikan berdiri tegak menolak tegas kegiatan tersebut.

“Ansor NU hadir mendukung pemerintah melawan gerakan tersebut. Sejak dulu kita mendukung pemerintah yang sah, melawan kelompok radikalisme dan terorisme,” Tegas Zaid.

Ia juga menyebutkan, kamuflase orang-orang dari kelompok-kelompok terlarang seperti FPI dan HTI bisa muncul kapan saja, memanfaatkan momen-momen tertentu mengganggu stabilitas dan kondusifitas daerah.

“Selain itu, kita musti waspada. Bahwa momen penggalangan dana ini, kita harus khawatirkan bersama. Jangan sampai disalahgunakan untuk kebutuhan kelompok tertentu. Dan niat baik kita, tidak sampai ke saudara-saudara kita yang ada di Palestina”, terangnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau masyarakat, mempercayakan dana bantuan Palestina ke lembaga-lembaga resmi, yang jelas asal usulnya.

“Seperti  Baznas, Lazisnu, Lazismu, BMH dan banyak lainnya yang diakui negara,” tutupnya. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *