Momen Hari Guru, UT Tarakan Gelar PKS Bersama Pemda KTT

Tana Tidung, NEAZONE.ID – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemda Kabupaten Tana Tidung menggelar talkshow Program KTT Pintar Transformasi Pendidikan Tana Tidung Maju di Gedung Pendopo Djafaruddin, Senin, 4 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan komitmen dan tekad pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Tana Tidung.

“Program Transformasi Pendidikan Tana Tidung Maju menjadi salah satu upaya nyata dalam mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Tana Tidung, (4/11/2023).

Bupati Tana Tidung juga mengapresiasi peran dan kontribusi para guru dalam mencerdaskan generasi muda. Beliau mengingatkan bahwa pendidikan adalah investasi penting bagi masa depan daerah dan bangsa.

Tak ingin ketinggalan mengambil momen tersebut, dikomandoi langsung Direktur UT Tarakan Rahmaddian, S.E., M.M menggelar Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) UT Tarakan dengan Pemda KTT dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung.

Dihadapan Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahim Ali beserta Ketua Pengurus Bunda PAUD Kab.Tana Tidung Vamelia Ibrahim S.E. Direktur UT Tarakan Rahmaddian, S.E., M.M menyampaikan, suatu kebanggaan tersendiri UT bisa hadir melayani sepenuh hati pendidikan di wilayah KTT.

Sebagai Kabupaten yang terus berkembang di Kalimantan Utara, menurut Rahmaddian, KTT membutuhkan UT sebagai jembatan pendidikan lanjutan. Dengan kemudahan berbasis digital dalam genggaman, UT siap melayani masyarakat KTT dari kota hingga pelosok desa-desa.

“Semoga kerjasama ini, UT dapat memberikan akses Pendidikan tinggi ke putra-putri KTT. Sesuai tagline Kampus Milenial-GenZ “menjangkau yang tidak terjangkau” dalam peningkatan SDM,” Pungkas Rahmaddian.

Dalam acara tersebut, turut hadir Bunda Paud Tana Tidung, Dandim 0914/Tnt, Kapolres Tana Tidung atau yang mewakili, Sekda Tana Tidung, Kepala OPD, para guru dan siswa siswi didik di wilayah Kabupaten Tana Tidung. (UT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *