Sertijab Tiga Pejabat di Internal Polres Malinau, Berikut Komposisinya

Berita, Malinau, Polhukam1688 Views

Malinau, NEAZONE.ID – Pergantian jabatan di lingkungan Polres Malinau kembali bergulir, prosesi Upacara Sertijab dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., Kamis, (7/12/2023).

Adapun Tiga Pejabat Polres Malinau yang melaksanakan Sertijab dan mendapat promosi jabatan baru yaitu Kasat Resnarkoba Polres Malinau IPTU Marudut, S.H., M.H., Kapolsek Malinau Utara IPDA Joko Subagyo dan Kapolsek Long Pujungan IPDA Hadi Rohadi yang dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Kaltara Nomor : KEP/390/XI/2023 tanggal 22 November 2023, Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kaltara.

Dalam Upacara Sertijab tersebut, IPTU Marudut, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Malinau, Polda Kaltara, dimutasikan sebagai Kasiwas Polres Tarakan, Polda Kaltara. Sedangkan posisi jabatan Kasat Resnarkoba Polres Malinau saat ini diserahterimakan kepada IPDA Joko Subagyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Malinau Utara, Polres Malinau, Polda Kaltara.

Selanjutnya Kapolsek Malinau Utara, Polres Malinau, Polda Kaltara yang semula dijabat oleh IPDA Joko Subagyo diserahterimakan kepada IPDA Alex Ranto Situmorang yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin Mintu Subbagrenmin Roops Polda Kaltara.

Terakhir, Kapolsek Long Pujungan Polres Malinau, Polda Kaltara yang semula dijabat oleh IPDA Hadi Rohadi kini diserahterimakan kepada IPDA Ronni yang sebelumnya menduduki jabatan lama sebagai Kaurbinopsnal Satsamapta Polres Malinau, Polda Kaltara. Sedangkan IPDA Hadi Rohadi selanjutnya dimutasikan sebagai Kasubbagbinops Bag Ops Polres Malinau, Polda Kaltara.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada IPTU Marudut, S.H., M.H., selaku pejabat Polres Malinau yang lama atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas di Polres Malinau.

“Pergantian pejabat merupakan hal yang wajar dalam Kepolisian, terutama dalam hal pengembangan, pengalaman, penyegaran dan untuk menambah wawasan. Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas serta kerjasama yang telah terjalin selama ini yang sudah membantu tugas-tugas sesuai bidang dan jabatannya,” lanjut Kapolres Malinau

Acara tersebut dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek jajaran, para Perwira dan Bintara, ASN dilingkungan Polres Malinau serta Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Arie Heru Eko beserta pengurus Bhayangkari Cabang Malinau. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *