Dihadapkan Prajurit Lantamal XIII, Direktur UT : Kuliah di UT Fleksibel, Bisa Sambil Bekerja

UT Tarakan Sosialisasikan Perkuliahan Fleksibel Ke Mako Lantamal XIII Tarakan

Tarakan, NEAZONE.ID – Salah satu keunggulan Universitas Terbuka (UT) menjadi rujukan semua lapisan masyarakat Indonesia, karena fleksibilitas skema layanan perkuliahannya.

Termasuk untuk jajaran TNI-Polri yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal itu disampaikan oleh Direktur UT Tarakan Rahmaddian S.E. M.M saat melakukan silaturahmi dan sosialisasi ke Markas Komando Lantamal XIII Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis 4 Januari 2023.

Tidak sendiri, Direktur UT Tarakan juga didampingi oleh Manajer registrasi dan marketing bapak Achmad Sofyan, S.Kom dan stafnya Nissa Fitria, S.Pd.

“Alhamdulillah, melangkahkan kaki di awal tahun 2024 ini, kita mengunjungi Lantamal XIII Tarakan dan disambut hangat oleh Bapak Komandan Laksamana Pertama TNI Deni Herman S.T. M.A.P M.Tr.Opsla, CHRMP, CFrA dan jajarannya”, jelas Rahmaddian (4/1/2024).

Rahmaddian juga mengatakan, pihaknya siap menunjang jenjang karier dan pendidikan TNI AL di Tarakan. Melalui program-program di UT, seperti pelayanan dan perkuliahan yang fleksibel, sehingga mempermudah mereka untuk berkuliah sambil menjalankan tugas.

Sementara itu, Danlantamal XIII, Laksma TNI Deni Herman mengapresiasi kunjungan Direktur UT Tarakan bersama jajaran. Pihaknya berharap akan terjalin kerjasama dalam peningkatan SDM di tubuh Lantamal XIII Tarakan.

“Tentu, bentuk kemitraan antara UT dengan Lantamal dari segi pendidikan, itu misal ada personil yang akan melanjutkan pendidikan, baik itu dari personil militer atau ASN, itu bisa di UT. Alhamdulillah, kita sangat terbantu sekali dengan sosialisasi yang telah diberikan kepada jajaran kita disini”, jelas Bintang Satu.

Dalam kunjungan tersebut juga, ikut hadir menyambut dan mengikuti paparan sosialisasi yakni, Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir, Bambang Wahyuono, S.A.P. , Asrena Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla, Aspers Danlantamal XIII Kolonel Laut (KH) Drs. Niam Maskuri, Kadisminpers Lantamal XIII, Letkol Laut (KH) Gatot Sadewo

Terakhir, Universitas Terbuka Tarakan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan guna memberikan sosialisasi dan pengenalan langsung terkait Universitas Terbuka. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *