Pengujung Masa Jabatan Walikota, PDAM Stor Dividen 12 M

Berita, Pemuda, Tarakan1456 Views

Tarakan, NEAZONE.ID – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Alam Tarakan kembali menyetor dividen ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan. Nilainya Rp 12.024.858390,05, naik hampir 100 persen dari dividen 2022.

Dividen diserahkan simbolis Direktur Perumda Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan kepada Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul M.Kes pada sesi jumpa pagi di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan, Kamis (1/2/2024).

Direktur Perumda Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan mengaku dividen tahun 2023 ini meningkat dibandingkan tahun 2022.

“Meningkat hampir 100 persen. Tahun lalu Rp 6 (miliar) lebih),” ujar Iwan Setiawan kepada awak media usai jumpa pagi.

Iwan menilai, capaian ini berkat performa terbaik yang ditunjukkan Perumda Tirta Alam Tarakan. Di mana pihaknya konsisten melakukan efisiensi dalam pengadaan barang dan jasa yang tahun ini mampu menghemat Rp 11,9 miliar.

Selain melakukan efisiensi, ia juga penjualan air juga meningkat seiring bertambahnya jumlah pelanggan yang kini mencapai 42 ribu sambungan rumah. Pihaknya juga melakukan reklasifikasi golongan, menyesuaikan taraf hidup pelanggan.

“Itu yang meningkatkan dividen kita. Termasuk efisiensi operasional perusahaan sampai Rp 11,9 miliar,” papar Iwan.

Atas capaian itu, Iwan menargetkan tahun 2024 pihaknya dapat menyetor dividen mencapai Rp 17 miliar. Disamping itu, pihaknya juga akan semakin melepaskan ketergantungan kepada pembiayaan Pemkot Tarakan. (*)

 

Sumber : RRI.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *