Ikon Reog, Rombongan Setia Bersama Pak Dokter Kawal Khairul Kembalikan Berkas Ke PDIP

Tarakan, NEAZONE.ID – dr. Khairul didampingi relawan setia bersama pak dokter mendatangi sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota guna mengembalikan formulir penjaringan pada Rabu, 24 April 2024 kemarin.

Pengembalian formulir penjaringan tersebut diantarkan langsung oleh dr. Khairul diiringi dengan atraksi reog. Dan pengembalian ini pun merupakan yang kedua kalinya ia lakukan.

“Ini adalah partai yang kedua yang kami secara resmi mengembalikan formulir, dari beberapa partai saya selalu paling yang pertama, ini menunjukan bahwa kita serius dan mudah – mudahan diusung Partai PDI Perjuangan,” ujarnya

Terkait hal tersebut, ia berharap bersama PDIP dapat berjuang bersama dengan dirinya untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang.

Disinggung mengenai wakil, hingga saat ini ia belum bisa menyampaikan hal tersebut namun, sudah terdapat beberapa figure yang sudah melakukan komunikasi. Saat ini dirinya masih fokus untuk mengikuti penjaring di Partai Politik (Parpol).

“Kalau sudah ada koalisi atau sudah ada koalisi yang hampir pasti begitu baru kita diskusi karena ini kan persoalan mengusung orang, kan hatinya harus nyaman gitu loh ya. Jadi enggak boleh ada paksaan,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, ia menegaskan ia tidak memiliki target namun, harus memenuhi syarat yaitu 6 kursi. Dirinya pun sangat terbuka dengan seluruh Parpol yang memiliki maupun non kursi di Legislatif.

Terpisah, Wakil Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tarakan, Markus Minggu mengungkapkan DPC PDIP Tarakan telah menerima dua kandidat Bacalon Walikota termasuk dr. Khairul.

Ia mengatakan berdasarkan verifikasi tim penjaringan berkas yang di kembalikan oleh dr. Khairul di nyatakan lengkap. Selanjutnya, semua nama pendaftar akan di rapat plenokan di DPC, kemudian hasilnya dikirim ke DPD Kaltara untuk di Plenolkandan terakhir ke DPP PDI Perjuangan.

“Hasil rekomendasi dari pusat, akan kami sampaikan ke pak Dokter atau tim yang didaftar mewakili,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *