Direktur UT Tarakan Sambut Hangat Kunjungan Kepala RRI Tarakan

Tarakan, NEAZONE.ID – Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Tarakan, Peri Widodo, S.Ag bersama dengan stafnya, mengunjungi Kantor UT Tarakan dalam rangka silaturahmi dan kerja sama antara dua lembaga tersebut.

Kedatangan rombongan RRI disambut hangat oleh Direktur UT Tarakan Rahmaddian, SE.,MM di ruang kerjanya.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara RRI dan UT Tarakan serta membahas potensi kerja sama di bidang penyiaran dan pendidikan”, jelas Peri Widodo (7/5/2024).

Pertemuan yang berlangsung hangat, kedua belah pihak ke depan akan untuk menjajaki berbagai kegiatan kolaboratif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat seputar program Universitas Terbuka dan perkembangan penyiaran di perbatasan Utara Indonesia.

“harapannya agar kerja sama ini dapat menghasilkan program-program yang bermanfaat bagi pendengar RRI serta memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di UT Kaltara,” Sambung Peri.

Kepala LPP RRI Tarakan Peri Widodo, S.Ag bersama Direktur UT Tarakan Rahmaddian, SE.,MM (Foto:Ist)

Sementara itu, Direktur UT Tarakan Rahmaddian mengapresiasi kehadiran LPP RRI dalam menjadi sabuk pengaman informasi di perbatasan.

“Peran radio di pedalaman dan pelosok sangatlah penting. Radio adalah salah satu alat komunikasi yang paling efektif untuk mencapai wilayah yang sulit dijangkau oleh media lain, sama halnya dengan UT dalam melayani pejuang-pejuang pendidikan di daerah-daerah”, jelas pria yang akrab disapa Ian.

Terutama di daerah terpencil atau pedalaman, lanjut Rahmaddian, UT dan RRI memiliki sejumlah kesamaan dalam beberapa program yang bisa di kolaborasikan baik dari penyebaran informasi ke-UTan, pemberdayaan masyarakat, pendidikan, hingga hiburan.

Kunjungan ini diharapkan menjadi awal dari kerja sama yang berkelanjutan antara RRI dan UT Tarakan untuk mencapai tujuan bersama dalam bidang penyiaran dan pendidikan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *