Tingkatkan Sosialisasi, Bawaslu Kaltara Buat Podcast

Tarakan, NEAZONE.ID – Dalam upaya meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) membentuk program siniar berupa podcast.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Provinsi Kaltara, Arif Rochman mengatakan, pihaknya sudah memiliki inovasi kehumasan dalam bentuk l berbagi video YouTube.

“Humas kita Alhamdulillah sudah mempunyai podcast. Saya sudah sampaikan ke teman-teman di sana agar lebih aktif, karena kan sekarang sudah mulai memasuki tahapan pilkada,” katanya, Rabu (17/4).

Podcast milik Bawaslu Kaltara, sebelumnya telah mengundang berbagai tamu dan narasumber, salah satunya dari kalangan pemilih pemula. Program ini ke depannya juga akan mengundang narasumber yang lebih beragam untuk turut mengawal pengawasan Pilkada 2024.

Arif mengungkapkan, podcast sebenarnya sudah dibuat sejak tiga tahun lalu. Pertimbangan utama saat itu menyesuaikan kemajuan dan perkembangan media informasi. Podcast di Youtube dipandang mampu menarik animo masyarakat.

“Podcast kami sudah ada dari tiga tahun lalu, saat booming nya podcast dimana-mana. Dengan podcast kita bisa langsung berinteraksi, masyarakat dapat bertanya langsung, ketika kekurangan informasi bisa disampaikan melalui podcast saat live,” tutur Arif. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *