HmI Tarakan Sampaikan Alasan Belum Keluarkan Rekomendasi Dukungan Musda Badko Kaltimtara

Berita, Tarakan173 Views

TARAKAN, NEAZONE.ID – Badan Koordinasi (Badko) HMI merupakan struktur organisasi HMI di tingkat provinsi yang bertugas menaungi HMI tingkat cabang yang ada di wilayahnya.

Terlebih secara konstitusi (AD/ART) HMI, Badko merupakan badan pembantu atau kepanjang-tanganan PB HMI dalam menjalankan program kerja organisasi di wilayah provinsi sekaligus juga bertugas mengkoordinasikan kebijakan-kebijakan PB HMI kepada seluruh cabang.

Sebagaimana diketahui, saat ini HMI Badko Kalimantan Timur-Utara akan melaksanakan musda (Musyawarah Daerah) ke IX yang rencananya akan di gelar pada tanggal 28-30 Juni 2024.

Forum musda ini merupakan forum untuk merumuskan dan menetapkan seluruh program kerja organisasi di wilayah provinsi serta mengusulkan nama2 untuk ditetapkan sebagai Ketua Umum Badko HMI oleh PB HMI demi keberlangsungan gerak organisasi.

Dalam keterangannya, Ketua Umum HMI Cabang Tarakan menyampaikan terhadap pilihan HMI Cabang Tarakan nanti tentu mempertimbangkan Bakal Calon Ketua Umum yang siap memajukan Badko HMI Kaltim-Kaltara ke arah yang lebih baik

“Kami siap mendukung Ketua Umum Badko HMI Kaltim-Kaltara Periode 2024-2026 yang membawa gagasan-gagasan perubahan organisasi ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Masaude atau sapaan akrabnya Saude juga menegaskan bahwa sejauh ini belum menentukan bakal calon yang akan di dukung pada Musda Badko HMI Kaltim-Kaltara

“Saya pertegas bahwa kami dari Pengurus HMI Cabang Tarakan Periode 2024-2025 sejauh ini belum ada mengeluarkan rekomendasi ataupun menentukan pilihan terhadap bakal Calon Ketua Umum Badko HMI Kaltim-Kaltara” jelasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *