Gelar Seminar Akademik, Tekanan Lulus UT Terus Melek Perubahan Di Masyarakat

Berita, Tarakan3568 Views

Tarakan, NEAZONE.ID – Sukses menggelar Seminar Akademik Universitas Terbuka Tarakan di Tarakan Plaza Covention Center pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Direktur UT Tarakan Rahmaddian S.E, M.M dalam sambutannya menjelaskan, Universitas Terbuka sebagai pelopor Pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh masih menjadi pilihan masyarakat untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

“Hal itu terbukti sejak berdiri tahun 1984, UT setidaknya sudah meluluskan 1,5 juta orang. Dan pada Minggu besok 17 Juli 2022, UT Tarakan akan melakukan prosesi wisuda bagi 400 orang mahasiswa.” Jelas Rian.

Seminar Akademik merupakan rangkaian wisuda daerah yang akan digelar UT Tarakan. Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Rektor UT Bidang Umum dan Keuangan Prof. Ali Muktiyanto S.E, M.Si.

Tidak hanya merekrut mahasiswa, dan memberikan layanan akademik yang optimal dengan beragamnya layanan bantuan belajar dan asesmen yang terstandar.

Prof. Ali Muktiyanto S.E, M.Si. menegaskan, bahwa UT juga berkomitmen untuk memberikan bekal pengetahuan di luar bidang akademik mahasiswa. Baik untuk meningkatkan hard-skill maupun soft-skill mahasiswa. Salah satunya melalui beragam kegiatan kemahasiswaan seperti Seminar Akademik yang diselenggarakan ini.

Hadir dalam acara, walikota Tarakan dr. Khairul menjelaskan, negara maju bukan karena Sumber Daya Alam, tetapi karena Sumber Daya Manusianya,” ucap Khairul dalam sambutannya.

Ia mengatakan bahwa perlu banyak upaya untuk mewujudkan cita-cita menjadikan Kota Tarakan sebagai Kota Pendidikan. Dengan adanya Universitas Terbuka ini, Pemkot Tarakan berharap akan dibuka jurusan-jurusan yang sesuai dengan kriteria pendidikan yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan dalam sektor swasta maupun pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tarakan juga memberikan kuliah umum bagi mahasiswa/mahasiswi UT dengan tema “Penguatan Kapasitas SDM Sebagai Esensi Pembangunan dan Inovasi Daerah.” (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *