Ngopi Bareng Pemuda, DS : Tugas Anak Muda adalah Mengubah Jalannya Sejarah

Berita, Tarakan1772 Views

Tarakan, NEAZONE.ID – Gelar forum intelektual DPD KNPI Kota Tarakan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun, disambut baik oleh Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Provinsi Kalimantan Utara.

Politisi PDIP itu mengatakan, kegiatan forum ini lebih kepada menyambung silaturahmi sekaligus menyerap gagasan anak muda dari berbagai isu, mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial, perbatasan sampai dengan politik.

“forum intelektual, semacam sambung rasa lah. Saya pikir ini penting dan mimpi saya dari dulu, kita harus hidupkan kegiatan-kegiatan seperti ini,” Jelas Pria yang akrab disapa DS (31/10/2022).

Ia melanjutkan, pihaknya juga memiliki rumah aspirasi, lengkap dengan fasilitas band dan beberapa fasilitas lainnya dengan ruang yang cukup besar.

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Provinsi Kalimantan Utara. (Foto : Ist)

Harapannya juga mampu menjadi wadah sekaligus tempat yang dapat digunakan anak muda dalam mengembangkan diri.

“Disana boleh dilakukan ruang diskusi, bicara ide dan gagasan anak muda tentang kemajuan Kalimantan Utara, semua aspek, apapun itu. Kita berharap, semua mampu melepas warna politik yang ada karena kita bicara Kaltara, bicara mengenai forum intelektual”, sambungnya.

Menyinggung perubahan zaman begitu cepat, Deddy berpesan anak muda Kalimantan Utara mampu terus beradaptasi serta tangguh, meningkatkan kompetensi diri ditengah perubahan-perubahan yang terus terjadi.

“Nah, Tugas anak muda adalah mengubah jalannya sejarah, termasuk dalam kontestasi politik, anak muda harus bisa memutus rantai politik uang, supaya menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan Indonesia yang lebih maju” Tutupnya (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *