Resmi Dilantik, Dewan Kesenian Kota Tarakan Kebut Pengembangan Dunia Seni

Berita, Tarakan2243 Views

KBRN, Tarakan : Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes melantik pengurus Dewan Kesenian Kota Tarakan (DKKT) masa bakti 2023-2028 dan membuka pelaksanaan Pekan Seni Daerah dan Parade Musik tahun 2023, Sabtu (17/6/2023).

Acara pelantikan tersebut dilangsungkan di Stadion Datu Adil dan menjadi momen penting dalam pengembangan kesenian di kota Tarakan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga membuka secara resmi kegiatan Pekan Seni Daerah dan Parade Musik yang akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 17 hingga 18 Juni 2023, di Stadion Datu Adil.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan harapannya agar DKKT dapat menjadi wadah bagi seniman-seniman Tarakan untuk mengembangkan bakat dan kreativitas mereka. Ia berharap DKKT dapat melahirkan seniman-seniman yang tidak hanya eksis di Tarakan, tetapi juga mampu menembus kancah nasional dan internasional.

Wali Kota juga mengungkapkan, Pemkot Tarakan sepenuhnya mendukung pengembangan kesenian di kota Tarakan, yang dibuktikan dengan pembangunan Tarakan Art Convention Center. “Kesenian di Kota Tarakan memiliki potensi yang besar untuk berkembang dan menjadi identitas yang kuat bagi kota ini,” ucap Wali Kota.

Lebih lanjut, dalam upaya mewujudkan konsep smart living di Kota Tarakan, Wali Kota menekankan bahwa pembangunan fisik dan non-fisik harus berjalan seiring untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam hal ini, pembangunan Tarakan Art Convention Center menjadi salah satu upaya pemerintah kota dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan seni dan budaya.

Di akhir kegiatan Wali Kota turut mengunjungi pameran seni lukis yang sedang berlangsung dan berbincang-bincang dengan seniman yang ada di sana. (adv/trk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *