TGUPP Kaltara Ajak Generasi Muda Berkolaborasi Lawan Hoax dan Konten Negatif Momen Pemilu 2024

Tarakan, NEAZONE.ID – Menghadapi ingar bingar media sosial di tahun politik, generasi muda harus saling berkerja sama, berkolaborasi untuk melawan hoaks dan konten-konten negatif.

Dalam hal ini, Dedy Rahman TGUPP Kaltara Bidang Informasi dan Teknologi menyampaikan imbauan kepada lapisan masyarakat khususnya generasi muda harus bijak dalam bersosial media.

“Kita sadari bahwa diera saat ini perkembangan teknologi pendistribusian informasi tumbuh begitu pesat, saya menghimbau seluruh masyarakat Kaltara khususnya milenial bijak dalam memilih konten dalam bersosmed, gubernur Kaltara juga berharap generasi muda dapat selektif dalam memilih konten yang disajikan,” jelasnya, Rabu (13/09/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam hal ini Gubernur Kaltara juga percaya bahwa dalam menggunakan sosmed dengan bijak akan menjadi ladang ilmu yang bermanfaat bagi generasi bangsa.

“Sebaliknya jika kita tidak bijak dalam bersosmed, apalagi ikut serta dalam menyebarkan hoaks atau kabar burung yang belum teruji kebenaran nya, ini akan merugikan diri sendiri dan orang banyak,” tambahnya.

Untuk itu, Guna menjadikan Kaltara yang berubah maju dan sejahtera dibutuhkan kerja sama atau kolaborasi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Serta Dedy meyakini, generasi Kaltara saat ini akan menjadi generasi yang meneruskan tongkat estafet kepimpinan Kaltara yang lebih maju.

“Mengingat tahun ini menjadi tahun politik di negara kita, sehingga sosmed menjadi salah satu instrumen yang akan digunakan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan informasi yang provokatif serta menimbulkan perpecahan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *