Ini Cara PDAM Tirta Alam Optimalisasikan Pengelolahan Air Mengalir 24 Jam

Tarakan, NEAZONE.Id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam terus berbenah guna mememudahkan masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

Direktur Utama PDAM Tirta Alam Tarakan, Iwan Setiawan mengungkapkan pihaknya terus mengoptimalisasikan pengelolahan air agar dapat mengalir selama 24 jam.

“Di PDAM itu kita usahakan 24 jam mengalir, kebetulan selama saya disini alhamdulillah dari musim kemarau, tahun lalu saja kita kekurangan suplai dari indulung, tapi satu tahun ini tidak ada masalah, semua kita nyalakan,” Jelasnya, Senin (18/09/2023).

Lebih lanjut, Iwan menerangkan sebelumnya terdapat 15 daerah zona merah yang tidak dapat teraliri air, namun sekarang dari 15 zona merah tersebut semua dapat mengalir.

“Dulu ada 15 daerah tidak mengalir sekarang 0 daerah tidak mengalir. Dulu hanya 24 ribu sambungan itu 15 daerah tidak mengalir. Sekarang 46 ribu sambungan semua mengalir,” terangnya.

Kendati demikian, agar dapat mengalir semua pihaknya melakukan rekayasa teknik dan terus berbenah.

“Karena kita melakukan rekayasa teknik terus berbenah apa yang terus kita lakukan, misalnya di Jembatan bongkok, diujung Beringin, Gunung Daeng, Gunung Bata, itu dulu tidak mengalir, sekarang mengalir, malah tekanannya meningkat 0,5 bar. Kita memanfaatkan reservoir yang 1500 x 2 digunung slipi dulu kan tidak pernah penuh sekarang kita penuhkan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *