DPW dan DPC PKB Segera Luncurkan Deks Pilkada

Suasa Rakorwil DPW & DPC PKB se- Kaltara di Swiss-Belhotel Tarakan

Tarakan, NEAZONE.ID – Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Swiss-belhotel Tarakan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi dan seluruh Kabupaten dan Kota di Kalimantan Utara (Kaltara).

Pada Pemilu 2024 sebelumnya, PKB mendapatkan 2 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, 3 kursi untuk DPRD Tarakan, 2 kursi di DPRD Bulungan, 2 kursi di DPRD Kabupaten Tanah Tidung (KTT), 1 kursi DPRD Malinau dan 1 kursi DPRD Nunukan

Saat ini, Pendaftaran Calon Kepala Daerah Secara Nasional telah diumumkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Abd. Muhaimin Iskandar pada hari yang sama.

Pada Rakorwil tersebut, setiap DPC Kabupaten dan Kota melaporkan perkembangan situasi Pilkada di daerahnya masing-masing serta komunikasi politik yang telah dilakukan oleh para calon kepala daerah kepada DPW. Selanjutnya dilakukan pembahasan strategi dan arah dukungan yang berpotensi dilakukan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pertemuan secara daring melalui Zoom Meeting dengan DPP PKB untuk mendapatkan arahan dari Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abd. Halim Iskandar yang juga merupakan Menteri Desa PDTT RI.

Di kesempatan tersebut, Ketua DPW PKB Kaltara, Herman,S.Pi mengungkapkan Desk Pilkada DPW & DPC Se – Kaltara akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

“Minggu ini (peluncuran Desk Pilkada DPW & DPC Se – Kaltara) dan pendaftaran Calon Kepala Daerah ke PKB secara resmi telah dimulai,” ujarnya.

Ia menyampaikan kepada seluruh jajaran DPW dan DPC agar berkomunikasi secara aktif dengan seluruh calon kepala daerah dan memperhatikan serta mempertimbangkan aspirasi masyarakat di daerah masing-masing.

“Khususnya konstituen PKB agar calon kepala daerah yang nantinya diusung oleh PKB dapat mengabdi secara makasimal kepada masyarakat dan membawa kemajuan daerah mereka masing-masing,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *