Serap Aspirasi Melalui Program Bawaslu Mendengar, Sukseskan Pengawasan Pemilu 2024 di Tarakan

Berita, Politik, Tarakan1564 Views

Tarakan, NEAZONE.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tarakan menggelar kegiatan Bawaslu Mendengar di Auditorium RRI Tarakan, Rabu 29 Juni.

Dengan mengundang seluruh stakeholder dan partai politik calon peserta Pemilu. Program Bawaslu Mendengar menjadi sarana untuk mendengar saran dan kritik agar menjadi pijakan menyusun program dalam mensukseskan pengawasan Pemilu 2024.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kota Tarakan Zulfauzi Hasly menjelaskan, forum ini sangat urgent atau penting dalam menentukan pijakan atau langkah Bawaslu kedepan mengingat tantangan Pemilu 2024 akan semakin kompleks.

“Sukses dan tidaknya pemilihan, tidak bisa hanya disandarkan pada penyelenggara saja. Keberhasilan pemilihan, juga harus ditopang oleh seluruh unsur yang ada. Baik Peserta maupun pemilih juga diminta untuk bersama dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang, karena kesuksesan ini menjadi tanggung jawab kita bersama.” Jelas Ketua Bawaslu Kaltara.

Foto : Bawaslu Tarakan

Oleh karena itu setiap tindakan dan program Bawaslu tentu saja mengacu pada asas akuntabilitas publik.

Lebih lanjut Zulfauzi mengungkapkan, segala saran dan kritik semua elemen akan dicatat dalam sebuah notulensi yang menjadi penyampaikan kepada Bawaslu Provinsi hingga Bawaslu RI.

“Selain itu, semua hasil notlensi masukan dari semua pemangku kepentingan akan kita masukkan juga ke buletin Mata Pemilu edisi 2 yang diproduksi sendiri oleh Bawaslu Tarakan, yang diharapkan mampu menjadi pengingat kami dalam menjalankan tugas-tugas kedepan”, tambah Zulfauzi.

Program Bawaslu Mendegar merupakan kegiatan secara nasional dan dilakukan oleh setiap Bawaslu di kabupaten-kota dan provinsi di Indonesia. (Humas Bawaslu)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *