Kaltara Peringati HUT Bawaslu ke-16

Tarakan, NEAZONE.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan Apel Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Bawaslu di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Selasa (16/4).

Apel yang berlangsung mulai jam 9 pagi tersebut, dipimpin Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Arif Rochman yang mewakili Ketua Bawaslu Kaltara lantaran berada di luar daerah.

Saat diwawancarai, Arif mengatakan usia 16 tahun dalam perjalanan hidup manusia berada dalam fase remaja. Pada usia tersebut, ada semangat yang menggebu-gebu untuk meraih apa yang diinginkan.

“Dalam circle kehidupan manusia, 16 tahun ini diibaratkan masa remaja, sangat semangat mewujudkan tujuan. Itulah Bawaslu saat ini, sangat semangat menggapai cita cita untuk terus mewujudkan visi-misi ke depan,” jelas Arif.

Ia bersyukur Bawaslu di seluruh Indonesia sudah menunjukkan eksistensinya di bidang pengawasan Pemilu. Namun demikian, dia mengajak seluruh rekan sejawat untuk tidak kemudian jalan di tempat.

“Kita tentu tidak boleh cepat puasa terhadap apa yang sudah kita berhasil kita kerjakan, sehingga ke depan kita senantiasa terus lebih baik,” harapnya.

Bawaslu di tingkat kabupaten/kota diingatkan untuk terus merawat lembaga ini. Yakni sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, utamanya dalam pasal 93, 97 dan 101.

“Mari kita terus menjaga integritas dan profesionalitas di dalam menjalan tugas tugas sesuai yang dibunyikan dalam undang-undang,” tuturnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *