Pastikan Calon Penumpang Mudik Lebaran Nyaman, PT Pelindo (Persero) Regional 4 Tarakan Tingkatkan Pelayanan Pelabuhan Malundung

Menghadapi Arus Mudik dan Balik Lebaran Idul Fitri 1446 Hijriah / 2025 Masehi

Berita, Tarakan226 Views

TARAKAN, NEAZONE.ID – Pelindo Regional 4 Tarakan mempersiapkan sejumlah fasilitas di Pelabuhan Malundung dalam melayani arus mudik Lebaran 1446 H. Misalnya dengan berpartisipasi dalam Posko Pengamanan Angkutan Laut Lebaran.

Pelindo berkoordinasi dengan instansi terkait. Seperti Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kepolisian, Basarnas, BMKG dan lainnya. “Kami melakukan jadwal piket dua kali sehari,” kata General Manager Pelindo Regional 4 Tarakan Amrullah

Selanjutnya memperhatikan fasilitas untuk mendukung keamanan dan kenyamanan penumpang di Pelabuhan malundung. Pihaknya mengutamakan public service seperti peningkatan toilet dan air bersih di terminal penumpang.

Pelindo juga telah menyiapkan tenda tambahan di depan gedung terminal penumpang sebagai ruang tunggu alternatif. Hal ini ditujukan untuk mengurangi kepadatan di dalam terminal sekaligus memberikan kenyamanan bagi calon penumpang yang harus menunggu jadwal keberangkatan

“Kami ingin memastikan semua penumpang yang melalui Pelabuhan Malundung merasa nyaman selama berada di terminal, kebersihan fasilitas, ketersediaan air, dan tambahan ruang tunggu menjadi prioritas utama kami untuk menghadapi lonjakan penumpang,” lanjutnya

Dengan langkah ini, Pelabuhan Malundung siap melayani pemudik Lebaran dengan lebih baik. Lebih dari itu, Pelindo Regional 4 Tarakan juga terus berkomitmen menjaga standar pelayanan tinggi dan memastikan keselamatan serta kenyamanan semua pengguna fasilitas pelabuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *